adsense

Friday, May 2, 2014

ANAK ANJING UNTUK DI JUAL

Seorang Petani memiliki beberapa anak anjing yang akan dia jual. Dia membuat papan iklan tentang penjualan anak anjing itu untuk di pasang di pojok halam rumahnya. Ketika dia akan memaku iklan tersebut, dia merasakan sentakan di bajunya. Petani itu melihat ke bawah,. seorang anak kecil.
 
"Tuan,." kata anak kecil itu, "Aku ingin membeli satu ekor anak anjingmu."
"Baiklah" jawab petani itu, bersamaan dia menyeka keringat di belakang lehernya,
"Anak anak anjing itu dilahirkan dari orang tua yang baik, dan butuh uang yang cukup banyak untuk membelinya."

Anak kecil itu menundukkan kepalanya sesaat. Dia mengambil uang dari saku celananya, dan mengeluarkan uang coin yangmemenuhi tangannya, kemudian menyyerahkan kepada petani itu.

"Saya mempunyai 39 cents, apakah itu cukup?"
"Tentu" jawab si petani.

Petani itu membunyikan peluit, memanggil anjingnya. "Kemari, Dolly" Panggilnya. Keluarlah dari sebuah kandang anjing, Dolly berlari di ikuti oleh ke empat anak anjingnya yang lucu lucu. Anak kecil tersebut melihat ke arah anak anak anjing itu, dia merasa kegirangan. Ketika anak anak anjing itu berlari ke arahnya, Anak kecil tersebut melihat sesuatu bergerak-gerak dari dalam kandang anjing tadi. Perlahan, seekor lagi anak anjing keluar, Yang satu ini terlihat lebih kecil. Anak anjing itu berjalan tertatih-tatih, dengan cara jalan yang aneh, anak anjing itu berusaha sekeras mungkin mengikuti teman temannya yang lain.

"Aku ingin yang itu." Kata Anak kecil tadi sambil menunjuk ke anak anjing terakhir.

Si petani membungkuk di hadapan anak kecil itu, dan berkata, "Nak, kamu tidak akan menginginkan anak anjing itu, Dia tidak akan pernah bisa berlari dan bermain layaknya anjing yang lainnya."

Mendengar hal itu, anak kecil tersebut melangkah mundur, membungkuk, dan menggulung celana panjangnya. Dia menunjukkan pelat besi yang menopang kakinya di kedua sisi, yang tersambung dengan sepasang sepatu buatan.

Dia menatap mata si Petani, dan berkata,"Kamu lihat tuan, Saya sendiri juga tidak bisa berlari dengan baik, dan anjing itu akan membutuhkan seseorang yang mengerti akan keadaannya."

Pesan Moral : Di dunia ini masih banyak orang yang membutuhkan orang lain agar mengerti tentang keadaannya, dan apa yang telah dia lalui.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism