adsense

Thursday, June 11, 2015

Kepercayaan Diri

Seorang Pria yang berprofesi sebagai pengusaha eksekutif sedang terlilit permasalahan hutang, dia tidak memiliki jalan keluar untuk masalahnya tersebut. Dia sering dikejar kejar rentenir dan para klien nya menuntut jatah pembayaran. Dia duduk di sebuah bangku taman, menopang kepalanya di kedua tanggan, sambil melamun, 'apakah ada cara untuk mencegah perusahaannya mengalami kebangkrutan.'

Tiba tiba seorang pria tua mendekatinya dan berkata, "Aku dapat melihat bahwa sesuatu sedang menggangu pikiranmu."
Pria pengusaha itu kemudian menceritakan segala permasalahan yang dia alami. Si Pria Tua tampak Berfikir sejenak, kemudian pria tua itu berkata, "Mungkin aku bisa membantumu." Dia mengeluarkan selembar cek, kemudian menanyakan nama pria pengusaha itu untuk dituliskan di cek tersebut dan kemudian meletakkannya di tangan pria pengusaha itu, dan kemudian pria tua itu berkata, "Ambilah uang ini, Temuilah aku di tempat ini, tepat satu tahun dari sekarang, dan kamu dapat membayar hutangmu kepadaku." Kemudian pria tua itu pergi.



Pria pengusaha itu melihat ditangannya, sebuah cek bernilai $500.000, yang ditanda tangani oleh John D. Rockfeller, salah satu orang terkaya di dunia.
"Dengan uang ini, Aku dapat melunasi semua utangku dengan mudah." pikir Pengusaha itu. Namun entah mengapa, dia memutuskan untuk meletakkan cek (yang belum dia cairkan) itu di brankasnya. Dalam hatinya, menyadari bahwa ia masih memiliki cek itu telah memberinya cukup kekuatan untuk kembali bekerja menyelamatkan perusahaannya, paling tidak, itulah yang dia pikirkan saat ini.

Dengan rasa optimis yang baru, dia mampu bernegosiasi dengan lebih baik dengan kliennya, membuat kesepakatan-kesepakatan tak terduga yang dapat memperpanjang pelunasan pembayaran hutangnya. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, dia akhirnya mampu memenangkan banyak tender besar. Dalam jangka waktu satu bulan, dia dapat menutup segala hutangnya dan mengumpulkan uang di bulan-bulan berikutnya. 

Tepat satu tahun kemudian, pria pengusaha itu kembali ke taman dengan membawa cek yang sama sekali belum dia cairkan. Pada waktu yang sama seperti satu tahun yang lalu, pria tua itu muncul. Ketika pria pengusaha itu hendak mengembalikan cek senilai 500.000$ itu kepada si pria tua dan dengan penuh semangat akan menceritakan kisah kesuksesannya, tiba tiba seorang perawat rumah sakit datang mendekati pria tua itu dan menangkapnya. 

"Aku lega bisa menangkapnya." kata perawat itu kepada pria pengusaha, "Aku harap, pria tua ini tidak merepotkanmu. Dia selalu saja kabur dari panti jompo dan berkata kepada orang orang bahwa dirinya adalah John D. Rockefeller."
Kemudian perawat itu pergi dengan menggandeng pria tua itu.

Pria pengusaha itu terkejut, tidak tahu harus berkata apa. Setahun penuh dia bergulat dengan klien mencari penawaran, melakukan penjualan dan pembelian, dia yakin bahwa uang $500.000 itu ada padanya, siap digunakan kapanpun dan menjadi penggerak baginya untuk bangkit kembali.

Tiba tiba dia menyadari bahwa yang terjadi sebenarnya bukanlah mengenai uang atau cek kosong itu, yang telah mengembalikan kehidupannya. Namun, itu adalah dirinya sendiri, yang telah berubah, dengan memiliki sebuah kepercayaan diri, yang akhirnya memberinya kekuatan untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism