adsense

Wednesday, June 3, 2015

Si Pengacara (Part I)

Pada suatu sore, seorang pengacara sedang mengendarai mobil limonsin-nya. Di tengah jalan dia melihat dua orang pria sedang memakan rumput di pinggiran jalan. Merasa terganggu melihat kejadian itu, si pengacara memerintahkan sopir pribadinya untuk berhenti, kemudian ia keluar dan bertanya kepada salah seorang pria yang memakan rumput itu.
Pengaca itu bertanya, "Mengapa anda memakan rumput?"
"Kami tidak memiliki uang untuk membeli makanan," jawab pria malang itu, "kami terpaksa memakan rumput ini agar bisa bertahan hidup."
"Aku mengerti, kalau begitu, kalian bisa ke rumahku, dan aku akan memberi kalian makan." kata pengacara itu.
"Tetapi aku memiliki istri dan dua orang anak. Mereka berada disana, sedang berteduh dibawah pohon." kata pria itu.
"Ajak mereka sekalian." jawab pengacara itu.
Pengacara itu kemudian memandang ke arah pria yang satunya dan berkata, "Kamu juga, ikutlah bersama kami."
"Tetapi pak, aku juga memiliki istri dan enam orang anak, aku takut mereka akan merepotkan anda." Balas pria yang satunya."
"Tidak apa-apa, ajaklah mereka ikut." jawab pengacara itu singkat.



Kemudian mereka semua masuk kedalam mobil limonsin. Perlu usaha keras bagi mereka semua untuk masuk kedalam mobil itu. Dalam perjalannanya menuju rumah si pengacara, salah satu dari pria itu berkata, "Pak, anda sungguh merupakan orang yang baik hati, terimakasih telah mengajak kami semua untuk ikut bersama anda."
"Dengan senang hati aku melakukannya. Kalian akan sangat senang berada dirumahku. Rumput disana sudah tumbuh setinggi lutut." Jawab pengacara itu.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism