adsense

Tuesday, April 14, 2015

Cinta Buta

Pada jaman dahulu ada seorang perempuan buta. Dia sangat membenci dirinya sendiri akan kebutaanya itu. Dia membenci semua orang karena kebanyakan dari mereka selalu memandang rendah dirinya. Perempuan buta itu memiliki seorang kekasih. Kekasihnya akan selalu ada untuknya, kapanpun dan dimanapun perempuan itu membutuhkan bantuan.


Perempuan itu pernah berkata jika suatu hari matanya bisa melihat kembali, dia akan menikahi kekasihnya. Pada suatu hari, seseorang mendonorkan sepasang mata untuk perempuan itu. Setelah selesai melakukan operasi di sebuah rumah sakit, ditemani oleh sang kekasih, seorang dokter bersiap untuk membuka perban yang menutup mata perempuan itu. Tepat saat sebelum si perempuan membuka mata, kekasihnya bertanya "Sekarang, mata kamu akan bisa melihat kembali, maukah kamu menikahiku?"
Perempuan itu terkejut bukan main, mengetahui bahwa ternyata kekasihnya itu Juga buta. Dengan jijik dan kasar dia menolak menikahi kekasihnya. Kekasihnya sangat sedih. Dengan berlinang air mata dia pergi meninggalkan kamar rumah sakit.

Keesokan harinya, sebuah surat dikirimkan kepada si perempuan itu. Itu adalah surat dari mantan kekasihnya. Perempuan itu membuka suratnya, membaca sebuah pesan singkat yang berbunyi, "Jagalah mataku dengan baik."

Pesan Moral : Bukan Hanya Mata, Tetapi Cinta juga bisa menjadi buta.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism