adsense

Saturday, April 4, 2015

Ketika Seorang Nenek Berada di pengadilan.

Seorang pengacara seharusnya tidak bertanya kepada seorang Nenek jika dia tidak siap mendengar sebuah jawabannya. Pada sebuah persidangan di Mississippi, Sebuah kota kecil di wilayah selatan, sedang mengadakan panggilan sidang yang memanggil  saksi pertamanya untuk dimintai keterangan di pengadilan. Saksi itu adalah seorang Nenek yang sudah agak tua. Pengacara itu kemudian bertanya kepadanya,"Mrs. Jones, apakah anda tahu siapa saya?"

Nenek itu menjawab,"Kenapa? Ya, Aku tahu kamu, Mr. Williams. Aku telah mengenalmu sejak kamu masih anak-anak, dan terus terang tingkah lakumu sanggat mengecewakanku. Kamu sering berbohong, selingkuh, dan kamu mempengaruhi orang-orang dan membicarakan hal itu dibelakang mereka. Kamu pikir dirimu hebat, ketika otakmu tidak pernah dapat menyadari bahwa pekerjaanmu itu hanyalah sesuatu  yang tidak berarti. Ya, Aku mengenalmu dengan baik." 


Pengacara itu sungguh terkejut atas jawaban sang Nenek. Tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan, dia menunjuk seseorang di seberang ruangan dan bertanya,"Apakah  anda tahu tentang Jaksa Penuntut?"
Nenek itu lagi lagi menjawab, "Kenapa? Ya Aku tahu. Aku mengenal Mr. Bradley semenjah dia masih muda. Dia adalah orang yang malas, Keras kepala, dan dia adalah seorang pemabuk. Dia tidak dapat menjalin hubungan yang baik dengan siapapun, dan pendidikan sekolah hukumya adalah yang terburuk di seluruh kota ini,. dan lagi, dia selingkuh dengan tiga orang perempuan. Salah satunya adalah istrimu. Ya, aku tahu dia."

Mendengar hal itu, Jaksa penuntut umum kaget bukan main, tidak mampu juga berkata apa apa. Kemudian Hakim yang terhormat meminta Pengacara dan jakasa untuk mendekat dan berkata, dengan suara yang sangat pelan, "Jika kalian, orang orang bodoh, bertanya kepda Nenek itu 'apakah dia Hakim itu', Aku akan mengirim kalian berdua ke kursi listrik."

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism