adsense

Saturday, April 11, 2015

Mengapa saya harus Bersedih?

Saat itu terdapat seorang laki laki yang sedang jatuh cinta kepada seorang perempuan. Perempuan itu tidak terlalu cantik dan menawan, tetapi bagi laki laki itu, perempuan itu adalah segalanya. Dia sering bermimpi tentang perempuan itu, mimpi tentang kehidupan mereka bersama, menghabiskan waktu sampai dihari tua.

Seorang teman dari laki laki itu berkata,"Kenapa kamu begitu memimpikan perempuan itu? kamu bahkan tidak tahu apakah dia juga mencintaimu. Katakanlah perasaanmu kepada perempuan itu, sehingga kamu dapat mengetahui bagaimana persaanya kepadamu." Laki laki itu berfikir bahwa itu adalah ide yang sangat baik.

Perempuan itu dari awal memang sudah mengetahui bahwa si laki laki itu menaruh hati kepadanya. Hingga pada suatu hari, Laki laki itu mengungkapkan apa yang dia rasakan, namun cintanya ditolak oleh si perempuan. Teman si laki laki, yang mengetahui kejadian itu berfikir bahwa penolakan itu akan menghancurkan hati si laki laki. Dalam pikiran temannya, mungkin saja si laki laki akan meminum alkohol, obat obatan terlarang, atu mungkin saja berbuat bodoh dan bunuh diri. Maka, si teman segera menemui dengan maksud untuk menghibur si laki laki itu.

Yang mengejutkan adalah, Laki laki itu sama sekali tidak terlihat sedih. Ketika temannya bertanya tentang mengapa dia tidak merasa sedih atas penolakan wanita yang sangat dicintainya, laki laki itu menjawab," Kenapa aku harus bersedih? Aku kehilangan seseorang yang tidak pernah mencintaiku, dan dia, kehilangan seseorang yang sangat peduli dan mencintainya."

Pesan moral : Cinta sejati itu sulit untuk didapatkan. Cinta adalah memberi, tanpa mengharap imbalan. Jika orang lain menolak pemberian itu, merekalah yang akan kehilangan sesuatu hal yang sangat penting di kehidupan mereka. Jadi, janganlah merasa terlalu sedih ketika mengalami penolakan cinta.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism