adsense

Sunday, March 15, 2015

Anak Anak memang sungguh Pandai :D

Berikut ini adalah dialog di sebuah ruangan antara seorang guru dan murid-muridnya dalam sebuah mata pelajaran Pendidikan Budi pekerti.
"Jika saya menjual rumah dan mobil, mengosongkan semua isi garasiku untuk amal, memberikan semua uangku untuk amal di tempat ibadah, apakah saya akan masuk surga?" Tanya seorang guru kepad murid-muridnya.
"Tidak" Jawab murid-muridnya secara bersamaan.
"Jika saya membersihkan tempat ibadah setiap hari, memotong rumputnya, dan menjaga semuanya tetep rapi, dapatkah saya masuk surga?" Tanya guru itu lagi.
"Tidak" Jawab murid-muridnya secara bersamaan untuk yang kedua kalinya.
"Hmm,.lalu bagaimana caranya agar saya bisa masuk surga." Tanya guru itu lagi.
Suasana mendadak sepi, tampaknya murid murid agak kebingungan mencari jawabannya. Namun seketika seorang murid mengangkat tangannya dengan penuh percaya diri, lalu menjawab,
"Anda Harus Mati dahulu jika ingin masuk surga!"

***


Seorang anak kecil sedang berbicara kepada gurunya tentang ikan Paus. Gurunya berkata bahwa secara fisik, Ikan Paus tidak mungkin bisa menelan manusia. Meskipin ikan Paus adalah hewan mamalia yang sangat besar, tetapi tenggorokannya sangat kecil. 

Anak kecil itu tidak percaya dan memberitahu bahwa Jonah (nama seorang teman) tewas ditelan ikan paus. Dengan jengkel, Gurunya menegaskan bahwa Ikan Paus tidak dapat menelan manusia. Secara fisik, itu adalah hal yang tidak mungkin.
Kemudian anak kecil itu berkata, "Ketika saya ke-surga nanti, saya akan bertanya kepada jonah tentang hal ini." Masih dengan sedikit jengel, gurunya pun balas bertanya,"Bagaimana jika Jonah masuk neraka?"
Anak kecil itu segera menjawab,"Maka anda yang harus bertanya kepada Jonah."

***

Pada suatu hari, seorang anak memandang ibunya yang sedang mencuci piring. Si melihat bahwa ibunya memiliki beberapa helai rambut putih yang sangat mencolok di untaian rambut hitamnya lurusnya. Anak itu memandang ke arah ibunya dan bertanya,"Ibu, mengapa rambutmu sebagian berwarna putih?"

Mendengar pertanyaan itu, sang ibu nerfikir untuk memberikan pendidikan moral kepada anaknya, kemudian menjawab, "Hmm,. setiap kamu melakukan sesuatu yang salah dan membuat ibumu ini sedih, sehelai rambutku akan berubah menjadi putih."

Si anak kecil berfikir sejenak, merenung, kemudian berkata, "Ibu, Sekarang aku tahu mengapa rambut nenek putih semua."

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism