adsense

Wednesday, March 18, 2015

Orang Paling Pintar

Seorang dokter, seorang pengacara, seorang anak kecil dan seorang Kyai sedang berada pada sebuah penerbangan menggunakan sebuah pesawat pribadi untuk tour liburan. Tiba tiba, terjadi kerusakan mesin pesawat. Sekeras apapun sang Pilot mencoba mempertahankan pesawatnya, namun tetap saja gagal. Pesawat itu akan jatuh. Akhirnya, Sang pilot mengambil tas parasut dan berteriak kepada para penumpang agar mereka semua segera melompat keluar dari pesawat menggunakan parasut itu. Sang Pilotlah yang melompat keluar pertama kali.
Sialnya, hanya tiga buah tas parasut yang tersisa.
 Si dokter mengambil satu buah dan berkata,"Saya adalah seorang dokter, saya menyelamatkan nyawa, jadi saya harus tetap hidup." Kemudian Dokter itu melompat keluar.

Kemudian Si Pengacara berkata,"Saya adalah seorang pengacara, dan kalian tahu, pengacara adalah orang-orang terpintar di dunia. Saya pantas untuk hidup. Pengacara itu langsung mengambil tas parasut dan melompat.

Si Kyai melihat ke arah anak kecil tadi dan berkata,"Nak, Saya sudah hidup untuk waktu yang cukup lama. Kamu masih muda, dan perjalanan hidupmu masih panjang. Ambilah tas parasut terakhir dan nikmatilah hidupmu dengan sebaik-baiknya."

Si anak kecil tadi mengembalikan kembali tas parasut itu ke Kyai, dan berkata,"Tak usah khawatir pak Kyai, Orang Terpintar di Dunia tadi baru saja melompat menggunakan Tas Punggungku."

Pesan Moral : Pekerjaanmu tidak menentukan "siapa" kamu. Perbuatanmu lah yang menentukan hal itu.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism