adsense

Friday, March 20, 2015

Musim Dingin

Saat ini adalah akhir musim gugur, itu berarti musim dingin akan segera datang. Para indian di sebuah wilayah terpencil di Dakota selatan bertanya kepada kepala suku-nya yang baru tentang ramalan musim dingin nanti; apakah musim dingin berhawa sedang, atau musim dingin berhawa dingin. Sang kepala suku dulunya adalah seorang warga di sebuah perkampungan modern, jadi dia tidak pernah diajari ilmu-ilmu rahasia Indian Kuno. Ketika sang kepala suku memandang langit, dia tidak akan tahu musim dingin nanti akan menjadi seperti apa.

Namun demikian, berjaga-jaga adalah suatu hal yang baik, jadi dia berbohong dan berkata kepada seluruh sukunya bahwa musim dingin nanti akan menjadi musim yang benar-benar dingin, oleh karena itu, seuruh anggota suku harus mengumpulkan kayu bakar untuk berjaga - jaga.


Pada suatu hari, sang kepala suku mendapat sebuah ide. Dia pergi ke sebuah telepon umum, menelpon bagian "Meteorologi dan Perkiraan Cuaca Daerah" dan bertanya, "Apakah musim dingin tahun ini akan menjadi musim yang dingin?"
"Sepertinya musim ini akan menjadi musim yang dingin." jawab bagian meteorologi itu.
Jadi, kepala suku segera kembali kepada orang-orangnya dan menyuruh mereka untuk menambah persediaan kayu bakar untuk musim dingin.
Satu minggu kemudian, Sang kepala suku menelepon lagi bagian "Meteorologi dan Perkiraan Cuaca Daerah", hanya untuk memastikan, "Apakah ada kemungkinan cuacanya akan menjadi lebih dingin nantinya?"
"Ya," jawab bagian meteorologi itu."musim dingin ini akan menjadi musim yang sangat dingin."
Sang kepala suku pun kembali memerintahkan orang-orangnya untuk mengumpulkan lebih banyak lagi kayu bakar.

Dua minggu kemudian, Sang kepala suku kembali menelepon bagian "Meteorologi dan Perkiraan Cuaca Daerah" dan kemudian bertanya, "Apakah kamu sangat yakin bahwa musim dingin ini akan menjadi sangat dingin nantinya?"
"Tentu saja, Aku sangat yakin." Jawab bagian meteorologi itu dengan penuh percaya diri.
"Bagaimana kamu bisa sangat yakin?" tanya sang Kepala suku.
Si Peramal Meteorologi menjawab,"Karena Suku indian mengumpulkan banyak sekali kayu bakar. "

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism