adsense

Sunday, March 29, 2015

Bunga Mawar untuk Ibu

Seorang laki laki berhenti di depan toko bunga untuk memesan satu ikat bunga mawar untuk dikirimkan melalui jasa pengiriman bunga. Bunga itu ditujukan kepada ibunya yang hidup sekitar 200 mil jauhnya. Ketika dia keluar dari mobilnya, laki laki itu melihat seorang gadis kecil sedang duduk di sebuah bangku toko bunga sambil menanggis. Laki laki itu bertanya tentang apa yang terjadi sehingga membuatnya menangis. Anak gadis itu menjawab,"Aku ingin membeli sebuah bunga mawar untuk ibuku. Tetapi aku hanya memiliki 75 sen, sedangkan bunga itu berharga 2$."

Laki laki itu tersenyum dan berkata,"Ikutlah bersamaku, akan kubelikan kamu bunga mawar." Dia membelikan anak gadis itu bunga mawar dan juga memesan seikat bunga mawarnya sendiri. Ketika mereka akan pulang, laki laki itu menawarkan kepada gadis kecil itu untuk mengantarnya pulang. Gadis itu berkata, "Terima kasih, aku senang sekali. Silahkan antar aku ke tempat ibuku." Gadis itu mengarahkannya ke sebuah pemakaman, disitulah dia meletakkan bunganya, di sebuah gundukan tanah makam yang masih terlihat segar. Ya, ibu gadis itu belum lama meninggal dunia.

Laki laki itu kembali ke toko bunga, membatalkan pesanan ikatan bunga mawar beserta pengirimannya Kemudian menggantinya dengan sebuah Bouquet. Setelah mendapatkan Bouquet nya, laki laki itu  langsung menuju ke rumah Ibunya yang berjarak 200 mil jauhnya. Mengirimkannya sendiri.


Pesan Moral :  Hidup ini singkat. Luangkan waktumu sebanyak mungkin untuk mencintai dan peduli kepada orang-orang yang mencintaimu. Nikmatilah setiap moment-nya bersama mereka sebelum terlambat. Tidak ada yang lebih penting dari pada sebuah Keluarga.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism