adsense

Sunday, March 8, 2015

Seorang Gembala bernama "Bud"

Seorang gembala bernama Bud, sedang menggembala di sebuah pulau yang sangat terpencil di sebuah wilayah di California ketika tiba-tiba sebuah BMW melaju ke arahnya.

Pengemudi itu menggunakan Pakaian bermerk Brioni, Sepatu bermerek Gucci, Kacamata Ray Ban dan dasi YSL. Orang itu kemudian bersandar di jendela mobil dan bertanya kepada si penggembala."Jika aku bisa mengatakan padamu dengan tepat berapa banyak jumlah Sapi dan anak sapi yang kamu miliki, maukah kamu memberiku satu ekor anak sapimu untukku?"

Bud melihat ke arah lelaki itu dengan heran, kemudian melihat ke arah gembalannya dan dengan tenang menjawab, "Tentu saja, Kenapa tidak?"


Orang itu kemudian memarkirkan kendaraanya, mengeluarkan Notebook computer bermerk Dell-nya, menghubungkannya dengan handphone RAZR V3-nya, dan surfing di halaman internet NASA, kemudian dia memanggil satilet GPS untuk mendapatkan lokasi yang tepat dari pulau itu, kemudian dia kembali ke halaman internet NASA yang kemudian men-scan area gembala dengan foto resolusi tinggi.  

Orang tadi lalu membuka photo tadi di Adobe Photoshop dan meng-exportnya ke perusahaan pemroses photo di Hamburg, Jerman.

Dalam hitungan detik, dia menerima email bahwa fotonya sedang dalam prosses dan datanya telah tersimpan di database. Kemudian dia mengakses sebuah database MS-SQL melewati sebuah ODBC yang terkoneksi ke microsoft Excel dengan email di Black Berry-nya. Setelah beberapa menit dia mendapat balasan.    

Akhirnya, dia mencetak semua hasilnya dalam bentuk full-colour, 150 halaman melalui hi-tech HP LaserJet Printer-nya. Kemudian berkata kepada si pengembala," Kamu memiliki total, Sapi dan anak Sapi sejumlah 1.586 buah."

"Tebakanmu benar, silahkan kamu mengambil salah satu anak sapiku." kata Bud.

Bud melihat orang itu memilih-milih salah satu anak sapinya, kemudian dengan sangat gembira dia memasukkan-nya ke dalam bagasi mobil.    

Kemudian Bud berkata kepada orang itu,"Hey, jika aku dapat mengatakan apakah pekerjaanmu dengan tepat, maukah kamu mengembalikan anak sapi ku?"

Orang tadi berfikir sejenak dan kemudian berkata,"Okay, kenapa tidak?

"Kamu adalah Anggota Dewan Pemerintah", jawab Bud

"Wow! itu benar sekali." jawab orang tersebut,"tapi, bagaimana kamu tahu?"

"Tidak perlu susah-susah." jawab si gembala."Kamu datang tanpa diundang, kamu ingin dibayar atas sebuah jawaban yang saya sudah ketahui dengan pasti atas pertanyaan yang tidak pernah aku tanyakan. Kamu menggunkan peralatan seharga milyaran dollar hanya untuk mencoba memperlihatkan bahwa kamu lebih pintar dariku; dan kamu tidak tahu apapun tentang bagaimana orang bekerja untuk menghidupi keluarganya-atau mengenai sapi, dalam kasus ini. Yang kamu bawa tadi adalah pengembala sapi-ku."
"Sekarang, kembalikan Anjingku" pinta pengembala itu.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism