adsense

Sunday, May 24, 2015

Berbagi Kebahagiaan

Pada suatu hari sebuah kelompok yang berisi 50 orang sedang menghadiri sebuah seminar. Tiba tiba seorang Pembicara datang dan berhenti tepat di atas panggung. Dia mebawa banyak sekali balon. Pembicara itu kemudian membagikan balon itu kepada ke-limapuluh peserta yang hadir. Masing masing peserta seminar lalu diminta untuk menuliskan nama mereka di balon itu menggunakan sebuah pulpen yang sudah disediakan oleh panita seminar. Kemudian semu balon balon itu dikumpulkan kembali, dan diletakkan dalam sebuah ruangan yang berbeda.

Pembicara itu kemudian memberikan instruksi lain. Kini semua peserta seminar dipersilahkan untuk masuk keruangan tempat balon tersebut dan mereka diminta untuk menemukan balon yang bertuliskan nama mereka dalam waktu 5 menit.

Semua peserta seminar berbutan mencari balon mereka masing masing. Saling dorong, saling tabrak satu sama lain, sebagian terjatuh, sebagian terinjak dan sebagian teriak kesakitan. Ruangan itu menjadi sangat gaduh dan kacau.

Akhirnya, waktu 5 menit yang diberikan sudah berakhir. Tidak satupun dari peserta itu yang dapat menemukan balon mereka masing-masing.

Sekarang, salah seorang dari peserta itu dipilih secara acak dan diminta untuk mengumpulkan balon balon itu, kemudian memberikannya kepada orang yang namanya tertulis dibalon itu. Para peserta dipangil satu persatu untuk menerima balon miliknya. Hanya dalam waktu kurang dari 2 menit, seluruh balon itu telah berada di tangan masing masing pemiliknya.

Kemudian Pembicara itu mulai bercerita ; inilah yang sering terjadi dalam hidup kita. Semuanya berebutan mencari kebahagiannya masing masing, tanpa mengetahui secara pasti dimana letak kebahagiaan itu. Sebenarnya, kebahagiaan kita itu terletak di kebahagiaan orang lain. Berikan mereka sebuah kebahagiaan, dan kita akan mendapatkan kebahagiaan kita.
Dan itulah tujuan hidup manusia.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism