adsense

Tuesday, May 5, 2015

Infeksi Telinga

Ketika kita berada di rumah sakit, biasanya akan selalu ada petugas yang menanyakan keluhan yang anda alami,. dan anda akan menjawabnya didepan banyak orang yang sedang mengantri disana. Kadang kadang hal itu memalukan. Tidak ada yang lebih buruk daripada seorang petugas resepsionis yang dengan keras kepala meminta anda untuk mengatakan bagian mana pada diri anda yang mengalami gangguan, di depan ruangan yang penuh dengan pasien. Sebagian dari kita pasti pernah mengalami hal ini. Dan aku sangat menyukai bagaimana orang yang satu ini berurusan dengan pertanyaan itu.

Seorang pria tua yang berumur sekitar 76 tahun berjalan melewati sebuah ruang tunggu yang penuh dengan antrian pasien, dia berjalan ke arahmeja reseptionis yang kebetulan adalah seorang wanita.
"Ya pak, apakah alasan anda menemui dokter hari ini? apakah ada yang salah pada diri anda?" tanya reseptionis itu.
"Ya, ada sesuatu yang salah dengan 'penis' ku?" jawab pria tua itu.
"Pak, anda seharusnya tidak berkata seperti itu di ruangan yang penuh pasin ini, itu tidak sopan." jawab reseptionis itu sedikit tersinggung.
"Kenapa tidak? anda bertanya kepadaku tentang apa keluhanku, dan aku menjawabnya." Kata pria tua itu.
"Sekarang anda telah mempermalukan diri anda sendiri di ruangan ini. Anda seharusnya berkata 'ada yang salah dengan telinga saya,' atau hal-hal sejenisnya kemudian mendiskusikannya dengan lebih jauh dengan Dokter." Saran reseptionis itu.
"Anda juga tidak seharusnya menayakan mengenai keluhan seseorang di depan banyak orang, jika jawaban nya mungkin akan sedikit memalukan." balas pria tua itu. Kemudian laki laki itu berjalan keluar, menunggu sebentar, kemudian kembali masuk ke ruangan itu.

Reseptionis itu tersenyum dengan sedikit rasa puas dan bertanya, "Ya, ada yang bisa saya bantu pak?"
"Ada yang salah dengan telinga saya." Jawab pria tua itu.
Reseptionis itu mengangguk tanda setuju dan tersenyum, mengetahui bahwa pria tua itu telah mengikuti sarannya. "Dan apakah yang salah dengan telinga anda pak?" tanya reseptionis itu.
"Aku tidak dapat kencing dari telingaku." jawab pria tua it.

Seketika ruang tunggu itu dipenuhi dengan gelak tawa para pasiennya.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism