adsense

Tuesday, May 5, 2015

Beruang dan Pertemanan Sejati

Pada suatu hari dua orang yang berteman baik sedang berjalan melewati sebuah hutan. Mereka berdua mengetahui bahwa hal buruk bisa saja terjadi di dalam hutan itu, jadi mereka saling berjanji bahwa mereka akan selalu bersama jika bahaya datang mengancam.

Setelah mereka jauh berjalan, tiba tiba mereka melihat seekor beruang besar berjalan mendatanginya. Mereka berdua ketakutan. Salah satu dari mereka dengan segera berlari dan memanjat pohon terdekat. Tetapi, teman yang satunya lagi tidak bisa memanjat pohon. Dia kebingungan, tidak tahu harus lari kemana. Terbawa oleh naluri alaminya, dia memutuskan untuk berbaring di tanah tanpa bernafas, berpura pura menjadi orang mati.

Beruang besar itu mendekati seorang yang berbaring di tanah. Beruang itu tampak mengendus-endus di telinga orang itu, kemudian perlahan-lahan pergi meninggalkannya terbaring di tanah. Seperti yang kita ketahui, beruang tidak akan menyentuh makhluk yang sudah mati. 

Seorang teman yang sedari tadi melihat kejadian itu tampak heran. Setelah memastikan keadaan sudah benar benar aman, dia turun dari pohon dan mendekati temannya yang tadi berbaring ditanah. 
"Aku senang kita berdua selamat dari beruang besar itu. Taukah kamu, dari atas tadi aku melihat bahwa beruang itu seperti membisik kan sesuatu padamu. Tetapi itu tidak mungkin bukan? hahaha." Kata teman yang memanjat pohon tadi.
"Ya, beruang itu memang membisikkan sesuatu kepadaku." jawab orang yang berbaring ditanah itu."dia menyarankanku untuk tidak percaya kepada teman yang tidak dapat menepati janjinya."

Pesan moral : Teman sejati adalah seseorang yang selalu mendukungmu dan selalu bersamamu dalam keadaan apapun.

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism