adsense

Friday, May 15, 2015

Kisah seorang HR manager

Pada suatu hari seorang perempuan yang bekerja sebagai manager Human Resources (HR) mengalami kecelakaan ketika sedang berada dalam perjalanan pulang. Dia tertabrak Bis dan meninggal dengan tragis. Jiwanya kemudian melayang menuju pintu surga, yang kemudian ditanyai oleh malaikat penjaga. 

"Selamat datang di surga." kata malaikat penjaga surga. "Ini adalah pertama kalinya kami kedatangan seorang manager HR dengan jumlah perbuatan baik dan perbuatan buruk yang seimbang, dan terus terang saja, kami agak kebingungan mengenai tempatmu nanti, apakah kami akan memasukkan kamu ke dalam surga, atau kedalam neraka."
"Tidak masalah, biarkanlah aku masuk surga." kata perempuan itu.
"Sebenarnya hal itu akan lebih mudah bagiku, tetapi aku mendapatkan perintah untuk memasukkanmu ke neraka selama satu hari dan kemudian memasukkanmu ke surga selama satu hari. Setelah itu, kamu bisa memilih tempat yang kamu sukai, ke neraka ataukah ke surga." jawab malaikat penjaga.
"Sebenarnya, aku telah mengetahui pilihanku,. aku memilih dimasukkan ke dalam Surga." terang perempuan itu.
"Maaf, kami juga memiliki aturan disini,." jawab malaikat penjaga.

Kemudian setelah itu, malaikat penjaga mengajak perempuan manager HR itu kesebuah elevataor yang menuju ke bawah, jauh kedalam neraka. Manager HR terkagum melihat neraka, dilihatnya sebuah lapangan golf yang indah dengan rumputnya yang hijau. Kemudian perempuan itu memandang ke samping, di melihat sebuah tempat club mewah. Kemudian dia dikagetkan oleh sebuah tepukan dipundaknya, itu adalah teman temannya di perusahaan sesama HR padawaktu mereka masih hidup, banyak dari mereka yang berkumpul di neraka.
Teman teman HR-nya mengenakan sebuah gaun pesta malam, semuanya sangat senang bertemu dengan peremempuan manager HR itu. Mereka saling berpelukan dan saling mencium pipi kemudian mereka asyik bercerita tentang masa lalu. Setelah itu mereka bermain golf bersama dan dilanjutkan dengan pergi ke sebuah club malam dan berpesta dengan sajian berupa steak daging dan lobster yang lezat. Perempuan itu kemudian bertemu dengan Setan, yang terlihat baik hati dan sedikit lucu, mereka sempat banyak bercerita dan berdansa bersama. HR manager itu sangat menikmati waktunya di neraka, sampai-sampai dia tidak menyadari bahwa waktunya dineraka sudah habis.

Semuanya bersalaman dan melambaikan tangan untuknya. Perempuan itu kemudian kembali menaiki elevator yang terus berjalan naik menuju surga. "Sekarang adalah waktumu untuk menikmati kehidupan di surga selama satu hari." Kata malaikat penjaga. Langsung saja, perempuan itu kemudian berjalan jalan dan bermain dengan awan disana. Bermaian harpa dan menyanyi bersama para bidadari surga. Dia merasa senang berada disurga, sampai sampai satu hari sudah terlewat dan malaikat penjaga mendatanginya.
"Kamu sudah menghabiskan satu hari di neraka dan satu hari berada di surga, sekarang kamu harus memilih tempat untuk melanjutkan kehidupan abadimu. Apakah di surga, atau di neraka?"

Perempuan itu terdiam sejenak, kemudian menjawab, "Aku tidak pernah berfikir akan mengatakan hal ini, Maksudku, surga adalah tempat yang menyenangkan, namun aku merasa bahwa aku akan lebih menikmati waktuku berada di neraka."
"Baiklah, sudah diputuskan, tempatmu adalah di Neraka." kata malaikat penjaga.

Lalu malaikat penjaga mengantarnya menuju elevator yang kemudian membawa perempuan HR manager itu kembali menuju Neraka. Ketika pintu elevator terbuka, perempuan itu terkejut ketika melihat didepannya terbentang tanah tandus yang sangat luas dengan sampah yang berserakan di permukaanya. Dia melihat teman temannya memakai pakaian yang sangat kotor dan compang camping, sedang mengais ngais sampah mencari makanan. Dia melihat si Setan datang, setan itu kemudian merangkulkan tangannya di pundak perempuan itu dan tertawa.
"Aku tidak mengerti." Kata perempuan HR itu. "Kemarin aku berada disini dan melihat sebuah lapangan golf yang sangat luas dengan sebuah tempat club didalamnya. Kita juga memakan Lobster dan juga berdansa bersama. Sekarang yang tersisa hanyalah sebuah tanah tandus penuh dengan sampah dan semua teman temanku terlihat dalam keadaan yang sangat menyedihkan."

Setan melihat kearahnya dan tersenyum jahat, "Itu karena kemarin kami me-rekrutmu (recruitment),. tetapi sekarang kamu adalah staff."

No comments:

Post a Comment

Pacitan Tourism